Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Total Pageviews

Tips Memilih Modem USB

 Modem USB

Kepopuleran  dan kelebihan modem USB sekarang ini antara lain :
1.karena lebih terpercaya untuk diandalkan sebagai sarana akses internet, terutama ke PC/laptop 
2.tidak memerlukan baterai dalam penggunaannya, aktivasinya pun cukup plug and play. 
3.modem USB punya desain yang mungil, sehingga ergonomis untuk dibawa-bawa.

Saat ini ibarat ‘susah-susah gampang’ untuk memilih jenis modem USB yang tepat. Dari segi desain antar merek memang mirip, spesifikasinya pun masing-masing tak jauh beda. So, coba kita simak Tips Memilih Modem USB di bawah ini:
1.    Tentukan Operator yang Akan Digunakan
Di Indonesia ini ada 2 operator besar yaitu GSM dan CDMA.Inti dari pembelian modem adalah tersedianya akses internet yang baik. Maka untuk urusan modem, tahap pertama tentukan dulu operator mana yang akan Anda gunakan. Pastikan kualitas sinyal operator tersebut memang apik di lokasi Anda berdomisili ( Kalo di daerah saya sih yang bagus operator GSM )

2.    Sesuaikan dengan kebutuhan Anda
Setelah anda menemukan operator yang cocok maka silahkan mencari jenis modem USB yang ditawarkan. Dilihat dari paketnya , ada 2 jenis penawaran modem yaitu :
a. Anda bisa membeli paket modem USB yang sudah di-bundling, dengan skema bundling setidaknya Anda akan dimudahkan dalam urusan setting dan pastinya ada bonus paket data yang siap dinikmati.

 b. Anda juga bisa membeli modem USB non bundling, pastikan sebelum membeli untuk mengetahui spesifikasi modem USB yang dibeli, apakah telah cocok dengan jaringan operator yang ingin Anda gunakan, jangan sampai Anda ingin menggunakan paket internet CDMA, tapi yang Anda beli justru modem USB berbasis 3G/HSDPA.

3.    Kemudian yang ketiga dalam Tips Memilih Modem USB adalah Kemudahan Setting Modem
Bagi Anda yang sibuk dan menginginkan instalasi cepat, lebih tepat memilih modem bundling.

4.    Jangan Terlalu Terpengaruh Harga  Murah
Modem USB kini kerap digadang ke pasar dengan harga yang super murah. Tak ada salah nya membeli dengan harga murah, tapi coba sebelumnya perhatikan spesifikasi modem USB tersebut, termasuk kemampuan lain yang ditawarkan dan daya tahannya. Informasi ini bisa Anda peroleh dari diskusi ini forum-forum internet.

5.    Kemudian gak ada salahnya anda Perhatikan Merek Modem dan Layanan Purna Jual
Ada beragam pilihan merek modem USB, perhatikan merek modemya. Setidaknya merek-merek dari vendor global bisa menjadi jaminan awal, ini juga berlaku untuk modem yang di-bundling operator. Juga perhatikan ketersediaan jaringan purnal jual (service) yang tersedia. Jangan lupa untuk tanyakan mengenai garansinya, bila di-bundling oleh operator, tanyakan bagaimana mekanisme perbaikannya bila suatu saat rusak.

6.    Pilih modem yang support terhadap semua OS
Kemudia selanjutnya dalam Tips Memilih Modem USB yaitu Jangan sampai membeli modem yang tidak suport dengan operating system komputer atau laptop Anda, minimal modem Anda suport terhadap OS yang umum digunakan seperti windows XP dan 7 serta linux atau bahkan Mac.
 Ok...kira-kira seperti itu beberapa Tips Memilih Modem USB ...semoga bermanfaat..

3 komentar:

Obat Keputihan Herbal said...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Agung Tri Wiyono said...

lengkap banget tipsnya gan, thanks you !!

dias.febrisahrozi10 said...

sekedar nambahin, lebih baik pilih modem yg unlock a.k.a bisa diganti2 kartunya. (tidak melulu hars pakai provider tertentu)
hanya saran aja :D
http://dias.febrisahrozi10.student.ipb.ac.id/

Post a Comment