Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Total Pageviews

Mengapa langit berwarna biru

  

Langit Biru
Hmmm...sekarang kita akan sedikit membahas tentang hal-hal ringan tapi semoga bermanfaat.Sesuai judul diatas  Mengapa langit berwarna biru
Mungkin beberapa diantara anda pernah bertanya seperti itu , atau mungkin adik anda atau tetangga anda pernah bertanya seperti itu...
Ok...ga usah panjang lebar , mari kita simak sedikit tulisan di bawah ini :
Tanya : Mengapa langit berwarna biru ?
Jawab : Atmosfer bumi ini mengandung molekul gaskecil dan partikel / butiran debu ( seperti lagu itu lho...).
Kemudian sinar matahari yang masuk ke atmosfer tersebut bertemu dengan molekul gas dan partikel debu tadi. Warna sinar merah dan kuning dimana sinar tersebut memiliki gelombang sinar lebih panjang bisa melewati dan menembus molekul gas dan debu tadi. Tapi warna yang memiliki gelombang lebih pendek seperti birudipantulkan kembali ke atas atmosfer.
Dengan kejadian seperti diatas maka langit terlihat berwarna biru.
Apakah ini berlaku juga buat air laut dan air danau ? Jawabannya : Ya...

Ok kira-kira gitu aja sedikit tentang pertanyaan   Mengapa langit berwarna biru...
Semoga Bermanfaat....       

2 komentar:

erin yanto said...

Informasi yang menarik gan, saya mau Tukar link
link a gan sudah terpasang Rapi pada blog saya

Title : Problem And Solution In The World
URL : http://healthy-safe.blogspot.com

Admin said...

@eriyanto : ok masbro udah terpasang blog ente..thanks atas kunjungannya..

Post a Comment